Membeli Rumput Futsal, Pastikan Tahu Budget Rata-Rata!

Banyak sekali yang jual rumput futsal. Saking banyaknya, Anda sebagai calon pembeli harus benar-benar jeli memilih. Apakah hanya karena harga yang murah atau karena Anda yakin rumput tersebut berkualitas tinggi?

Rumput Futsal
Yang jelas membuka usaha lapangan futsal tidak boleh main-main. Modal yang tidak sedikit menjadi pertaruhannya. Jangan sampai uang tersebut menjadi sia-sia. Akan lebih baik jika Anda mengeluarkan modal sekali tapi bisa meraup keuntungan dalam waktu yang lama. Walaupun demikian, Anda tidak boleh asal-asalan dalam memilih rumput futsal sintetis. Anda harus tahu dan teliti sebelum akhirnya mengambil keputusan.

Berikut ini informasi harga rumput futsal sintetis yang mungkin sangat Anda butuhkan. Ada beberapa jenis rumput sintetis dengan harga yang berbeda juga.

Rumput Tipe Monofilament


Range harga rumput sintetis futsal ini berkisar antara Rp 200.00 hingga Rp 225.000 meter persegi. Budget yang harus Anda keluarkan tergantung luas lapangan yang Anda miliki. Anda tinggal kalikan sesuai dengan kebutuhan.

Harus diketahui juga tipe rumput futsal sintetis monofilament ini juga bermacam-macam. Ada yang DTEX 9900 dan Diamond DTEX 11000. Bentuknya sekilas tidak ada bedanya. Hanya saja jika Anda perhaikan dengan seksama, maka ada perbedaan. 

Dari segi kenyamanan, tidak salah jika Anda memilih rumput sintetis ini. Pemain futsal tidak akan terluka jika jatuh. Biasanya ini yang menjadi pertimbangan orang datang dan menjadi member di sebuah lapangan futsal.

Akan lebih baik jika Anda memesan rumput futsal tipe monofilament dalam paket borongan. Artinya, Anda sudah tidak perlu berpikir lagi tentang pemasangan dan lain sebagainya. Untuk ukuran lapangan futsal standard, biaya yang harus Anda keluarkan sekitar Rp 115.000.000 hingga Rp 135.000.000. Itu pun tergantung lokasinya. Jika jauh, kemugkinan ada tambahan biaya transportasi.

Rumput Tipe Fibrilated


Tipe rumput sintetis yang satu ini paling sering dipilih. Alasannya klasik. Harganya sedikit lebih mudah. Budget rata-rata yang harus Anda keluarkan hanya sekitar Rp 105.000.000 hingga Rp 115.000.000. Harga tersebut biasanya sudah termasuk ongkos pasang.

Satu hal yang penting dari rumput sintetis ini adalah perawatan. Umumnya Anda tidak perlu melakukan perawatan khusus untuk tipe rumput ini. Cukup membersihkan debu saja setiap hari. 

Yang perlu diperhatikan, Anda harus membuat peraturan khusus seperti pemain dilarang melepaskan kaos saat bermain. Hal ini disebabkan keringat yang jatuh ke lantai akan membuat rumput mudah terkelupas.

Semoga informasi ini bisa membuat Anda semakin tahu tentang budget yang harus Anda keluarkan untuk membeli rumput futsal.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger