Wisata Untuk Kesehatan

Wisata Untuk Kesehatan
Wisata adalah salah satu cara untuk refreshing dan menghilangkan stres dari kehidupan sehari-hari yang penuh tekanan dan kesibukan. Ada banyak jenis wisata yang bisa dilakukan tergantung minat dan kesukaan orang-orang. Wisata kuliner bagi yang senang mencicipi makanan, wisata budaya bagi mereka yang menyukai sejarah, dan wisata belanja untuk mereka yang senang belanja. Belakangan ini, ada trend baru yang mulai banyak dilakukan oleh masyarakat, yaitu wisata medis. Kualitas dokter luar negeri seperti dokter Singapura, Brazil, dan negara-negara lain yang diyakini lebih baik, serta harga yang dianggap lebih murah dibandingkan biaya medis di Indonesia turut meningkatkan animo masyarakat kepada wisata medis.

Ada beberapa negara yang menjadi tujuan utama wisata medis karena alasan-alasan ini, antara lain:
  • Singapura. Sudah lama dikenal sebagai negara maju, perawatan kesehatan Singapura telah menjadi salah satu tujuan utama bagi mereka yang ingin mencari pengobatan berteknologi tinggi, terutama untuk perawatan kanker. WHO juga mengakui Singapura sebagai pemilik sistem pelayanan kesehatan terbaik di Asia, dan keenam terbaik di dunia.
  • Brazil dapat menjadi tujuan bagi mereka yang ingin melakukan bedah plastik, karena Brazil memiliki jumlah praktisi bedah plastik terbanyak di dunia. Bedah plastik di Brazil biasanya 60% lebih murah dibandingkan negara-negara barat, dan ahli bedah mereka dapat melakukan hampir semua prosedur yang dapat Anda bayangkan. Bahkan, ada dokter hewan yang menawarkan bedah kosmetik untuk peliharaan.
  • India juga belakangan ini menjadi tujuan utama untuk wisata medis. Peraturan pemerintah India yang makin memudahkan turis asing untuk masuk India tanpa visa dan harga prosedur medis yang relatif lebih rendah, tidak heran mereka yang mencari perawatan medis memilih untuk menggunakan jasa kesehatan di India. Pelatihan dokter India juga lebih lancar, karena kota-kota wisata medis seperti Chennai dan Noida seringkali kedatangan banyak sekali pasien asing dengan penyakit yang beragam.
  • Malaysia juga sering menjadi alternatif bagi mereka yang ingin mencari pelayanan kesehatan yang terjangkau. Biaya kesehatan Singapura yang terus meningkat, membuat Malaysia mengisi kekosongan perawatan medis yang mutakhir di Asia Tenggara dengan fasilitas yang sama bagusnya dengan yang ada di Singapura. (Dana)

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Artikel Informasi Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger